Monday, January 30, 2012

Video Kecelakaan 18 Kendaraan Di Tol Jagorawi

Minggu - minggu ini sepertinya perhatian masyarakat dan media terpusat pada situasi lalu lintas jalan raya yang ada di negeri ini. Tak dipungkiri kabar yang muncul dari dunia lalu lintas ini memang mampu menyita perhatian kita semua.


Mulai dari peristiwa kecelakaan maut yang menewaskan 9 orang oleh Apriyani Susanti dengan mobil xenianya, kemudian bocah SMP ingusan yang mengendarai Honda Jazz warna merah menabrak 15 orang secara brutal meski tak sampai merenggut nyawa, dan yang terakhir, tabrakan karambol (beruntun) 15 kendaraan di jalan raya Tol Jagorawi.


Dugaan sementara, kecelakaan yang terjadi di km 11.800 bermula dari sebuah bis 'Laju Utama' yang mengalami rem blong menabrak beberapa kendaraan yang ada di depannya. Bis bernomor polisi B 7455 BW melaju tak terkendali dan meringsek kendaraan - kendaraan lainnya.

Akibat kecelakaan tersebut sempat terjadi kemacetan hingga 10 km lebih dan membuat laju lalu lintas didaerah itu padat merayap. Meski demikian, tidak ada satu pun korban dalam peristiwa kecelakaan yang melibatkan 18 kendaraan ini.

Sulitnya mengevakuasi kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini menjadi salah satu kendala yang cukup berarti, jumlah mobil derek yang tersedia masih sangat terbatas untuk mengevakuasi mobil sebanyak itu.

Dari data yang dihimpun, 3 dari 18 mobil yang ikut terlibat dalam insiden itu lebih memilih memacu mobilnya dan meneruskan perjalanan meninggalkan tempat kejadian.

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.